Cara Berjalan dengan High Heels yang Baik

on 02 November 2011

        Untuk menghindari resiko cedera saat memakai high heels apalagi pemakaian high heels  harus memperhatikan teknik berjalan yang tepat. Berikut ini teknik berjalan memakai high heels yang disarankan :

  1. Tarik perut kedalam agar langkah ringan. Dengan begitu, setiap  langkah tidak menimbulkan suara, sehingga kaki tidak akan pegal.
  2. Tumit harus dalam keadaan vertikal. Jangan sampai bergeser kesamping. Posisi vertikal membuat kaki tidak terpeleset, terutama saat memakai sepatu dengan hak sangat tinggi.
  3. Ketika memakai rok panjang yang memiliki lipatan dibagian bawah, tendang rok dengan lutut agar menjauh dengan sepatu. Ini untuk mencegah agar tidak terjatuh.
  4. Memakai high heels memang akan membuat langkah menjadi pendek. Semakin tinggi hak sepatu, semakin pendek langkah yang dihasilkan. Jadi, jangan berjalan seperti mengenakan sneakers saat memakai high heels. 
         Memakai high heels memang boleh-boleh saja. Namun, untuk mengurangi resiko buruk yang bisa terjadi, lakukanlah hal-hal berikut ini :
  • Pilih sepatu atau alas kaki yang hak atau tumitnya tidak terlalu tinggi. Maksimal tiga sentimeter untuk aktivitas sehari-hari. Sedangkan hak lebih tinggi sebaiknya hanya dipakai untuk acara tertentu seperti pesta dll.
  • Sebaiknya tidak terlalu lama memakai high heels. Kalaupun harus memakai high heels kekantor, usahakan agar tidak lebih dari dua jam. Saat duduk sebaiknya lepaskan sepatu. Bisa juga memakai sepatu yang nyaman untuk menuju ke kantor. Setiba di kantor, ganti dengan high heels. 
  • Usahakan tidak memakai high heels yang ujungnya runcing, karena hees yang berujung runcing lebih meningkatkian resiko jatuh atau terkilir. 

Leave a Reply