Tipe orang saat PDKT

on 10 Januari 2012

       Semua orang pasti merasakan yang namanya masa-masa remaja, masa-masa yang menyenangkan sekaligus mendebarkan hati dan juga perasaan. Apa sih hal yang membuat masa-masa itu indah ? ya, karena adanya lawan jenis tentunya. 
       Dalam masa remaja ini, pasti kita pernah menyukai lawan jenis kita, namun kadang malah sebaliknya, justru kita yang sedang dikejar atau disukai. Jangan suka salah mengartikan pengertian dan sikap baik dari orang itu, karena bisa saja orang tersebut hanya ingin akrab dengan kita. Tapi, kalau memang kamu semua bingung dengan gebetanmu yang arusnya mengalir tidak tentu
, kadang baik, kadang nyebelin, atau malah kadang romantis boleh meluangkan waktu mu sekitar 10 menit untuk membaca artikel ini (kan mikirin dia termasuk tipe mana, jadi agak lama kan? ).
        Sebelum itu, kita hrus tau apa itu masa PDKT, PDKT itu adalah masa pendekatan, pada masa ini, gebetan mu akan mencari informasi tentang mu, dan cenderung menilai kita, pada masa ini pula ia merenungkan sesuai atau tidaknya kamu buat jadi pacar dia. Secara tidak langsung, pada masa ini merupakan masa-masa pengenalan terhadap kepribadian si gebetan, gak mau kan langsung pacaran dengan orang yang tidak jelas ?
Nah, udah tau kan PDKT tuh apaan. Lngsung saja deh,  ini dia :

1. Tipe Agresif
Dari jenisnya aja udah ketahuan. Orang tipe ini akan kelihatan banget kalau dia menyukai kamu, dari sikapnya yang agak frontal dan mungkin agak lebay kamu akan bisa menangkap banget kalau dia tertarik. Seperti : tiba-tiba merangkulmu, bersikap agak genit dan manja, selalu punya topic untuk ngobrol, dll. Tapi, perlu hati-hati, karena kebanyakan tipe ini rasa “suka” nya bersifat sementara. Akan lebih baik kalau kamu mengetes kesetiaannya, tipe ini juga tipe yang menurut dan tidak tegaan terhadap orang yang ia suka. Jadi jangan ragu-ragu juga untuk mengetes, namun jangan terlalu terkesan mengetes banget, bisa-bisa dia menganggap dirinya itu tidak dipercaya. 

2. Tipe ‘’Diam-diam Menaklukan”
Ini merupakan jenis yang agak menyebalkan sebenarnya. Tipe ini sangat banyak dikalangan remaja, cirinya adalah saat bertemu langsung diam banget, seakan tidak ada kesan suka sama sekali, tapi giliran sudah dirumah, dia akan sering sms, atau ajak pergi. Bukankah itu menyebalkan ? membuat gossip menyebar tidak jelas karena hanya sms ? tapi bukan berarti orang tipe ini jahat atau playboy, mereka hanya memiliki gengsi yang tinggi untuk mengajak ngomong secara langsung, dan itu perlu untuk dimengerti kan? 

3. Tipe Pemalu
Nah, tipe ini sulit banget untuk dideteksi, orang yang pemalu biasanya akan menyimpan perasaannya dengan baiiiiiiiikkk sekali sehingga tidak ada yang menyadari kalau dia itu menyukai seseorang. Orang tipe ini lebih baik didekati kalau memang kamu suka, tapi satu hal yang harus dihindari, jangan pernah membandingkan dia dengan orang lain, karena dari dasarnya sudah pemalu, yah jadi kalau dibandingkan ia akan minder dan kemudian malah menjauh, jauh berbeda dengan tipe agresif yang dengan semangat membuktikan bahwa ia yang terbaik.

4. Tipe “Ada Udang di Balik Bakwan”
Tipe orang yang harus dihindari ! DANGEROUS! Okey itu lebay yah, tapi serius deh, sebelum kita terlalu cinta sama tipe ini, mendingan jauh-jauh deh. Karena tipe init uh tipe matrealistis, pas pedekate aja sudah kelihatan dalangnya. Dia suka membicarakan tentang traktir atau yang mudah adalah uang, ia akan memanfaatkan kamu walaupun saat ini masih masa pedekate sekalipun. Jadi berhati-hatilah. Lebih baik menghindar daripada sakit hati nantinya.

5. Tipe Kura-kura
Tipe ini seperti kura-kura, bener banget deh. Slow But Sure. Biar pelan asal selamat. Pokoknya segala sesuatu yang hati-hati deh. Tipe ini juga sulit di deteksi, karena dia itu tipe orang cari jalan aman terus. Walaupun ingin tapi memikirkan sampai berpuluh-puluh menit, padahal hanya untuk menjawab ‘’ya’’ atau ‘’tidak’’. Kadang-kadang orang yang menyukai tipe ini, pedekate-nya gagal, yah itu karena orang yang di ‘’pedekate-in’’ nya kurang memberikan respon. Kalau sudah begini, lebih baik memaksa dia bicara. 

6. Tipe Cuek Bebek
Tipe ini mungkin tipe yang kurang disukai. Karena tipe ini cuek sih. Suka tapi cuek. Sayang tapi cuek. Menyebalkan bukan ? Tipe ini lebih senang ‘’dicintai’’ daripada ‘’mencintai’’. Jadi sebagai saran saja, lebih banyak bersabar dan semoga sukses, karena tipe ini sulit. Tapi kalau sudah dapat hadiahnya, dia bisa menjadi orang yang romantic loh.

Leave a Reply