Bimbingan Pembelajaran Kas Rumah Tangga – Pertemuan 3

on 21 April 2015

Nama    :  Novi Jayanti
NIM       :  1701295281
Jurusan :  Information System and Accounting
Jakarta, 21 April 2015 – Hallo blogger, setelah berselang 2 minggu, akhirnya kelompok kami kembali lagi ke Masjid Bailthuoda untuk melakukan kegiatan kami ini. Tentunya para blogger masih mengingat kegiatan kami ini kan? 


Kami melakukan kegiatan bimbingan mengenai kas rumah tangga. Pada kesempatan kali ini, kami memberikan bimbingan dengan topic “Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Yang Kecil”.
Namun, sebelum itu, saya akan menjelaskan mengapa kelompok kami selang 2 minggu baru datang lagi ke masjid ini. Jadi kronologis ceritanya, kami sudah datang pada 14 April 2015 lalu, tapi ternyata ada miss-communication antara saya sebagai Ketua Tim dengan Ibu Dede selaku pengurus masjid. Memang saat itu, saya tidak menelepon Ibu Dede seperti biasanya, jadi saya kira kami dapat melakukan kegiatan seperti biasanya, dan saat itu, kami terlambat datang dari waktu yang dijanjikan seharusnya. Jadi ketika kami datang, pengajian sudah bubar karena adzan dimajukan. Saya tidak begitu mengerti apa yang dimaksud adzan dimajukan dan mengapa bisa dimajukan, namun saya tidak bertanya lebih lanjut lagi. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi dikemudian hari. Nah begitulah kira-kira ceritanya.
Mungkin saya tidak pernah memberikan foto tim kelompok kami. Maka kali ini akan saya lampirkan foto kami sekelompok (Kelompok 5 - LA26)
Kiri-Kanan: Syahdan, Albert, Vladimir, Samuel, Novi, Audrey, Robin
Pada pertemuan ke 3 kali ini, yang melakukan penjelasan adalah Nathaniel Albert, Albert memberikan informasi-informasi pekerjaan sampingan yang cukup mudah dimengerti oleh ibu-ibu pengajian. Pada pertemuan kali ini, kami sedikit memajukan jam, dikarenakan permintaan dari Ibu Dalilah (Ibunda Ibu Dede) karena di Masjid masih ada ceramah lanjutan.
Setelah Albert memberikan penjelasan-penjelasan sampai selesai. Seperti biasa, kami memberikan kesempatan ibu-ibu pengajian untuk bertanya (sesi Tanya jawab) dan pada kali ini, terlihat bahwa ibu-ibu pengajian mulai terbiasa dengan kami, sehingga mereka mulai lebih terbuka untuk bercanda dan bertanya. Salah satu pertanyaan yang terlontar adalah “Kalian kan anak kuliahan, kalau ibu buka usaha makanan nasi uduk, nasi kuning, kira-kira gimana tuh?” kami saling membantu untuk menjawab pertanyaan agar tidak Albert sendirian menjawab didepan. Setelah itu, kami berpamitan seperti biasanya dan kembali ke kampus.

INFORMASI KEGIATAN
NAMA KEGIATAN     :     Bimbingan Pembelajaran Kas Rumah Tangga.
LOKASI KEGIATAN    :     Masjid Bailthuoda
                                          Jl. Daud 1 No. 38, RT. 002 RW. 08
                                          Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk
                                          Jakarta Barat, 11540
TANGGAL KEGIATAN:    21 April 2015
WAKTU KEGIATAN   :     13.20 - 15.00 WIB
TOPIK KEGIATAN      :     Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Yang Kecil
JUMLAH PESERTA    :     45 Orang

POWERED BY:

Leave a Reply