Bahaya Nindik !

on 08 Juli 2011

Sebagaimana jaman berkembang, remaja banyak banget yang membuat tindikan di beberapa bagian tubuhnya. Normalnya, seseorang hanya akan menindik yaitu di telinga (tapi banyak juga yang menindik lebih dari 1 lubang. Bisa 2 ataupun 3). Namun, tidak asing lagi remaja menindik dibagian tubuh lain. Diantaranya :

1. Tindik Lidah
       Menindik di bagian tubuh ini bisa menyebabkan gigi merenggang, kerusakan gusi serta menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Hal ini karena mulut mengandung banyak bakteri yang tercipta dari makanan yang tersisa. Selain itu perhiasan yang digunakan juga berisiko tertelan secara tidak sengaja. Bukan cuma itu bayangin aja dilidah pun ada aksesori, makan pun susah kan ?

2. Tindik pusar
       Menindik bagian tubuh ini sangat memungkinkan terjadinya infeksi karena iritasi dari pakaian ketat yang digunakan. Hal ini karena kulit pusar merupakan bagian yang sangat sensitif.



3. Tindik telinga bagian atas
       Menindik bagian telinga pada bagian atas (seperti di gambar) kelihatannya masih biasa dan masih bisa dibilang normal. Masyarakat juga tidak mempermasalahkan tindik telinga lebih dari 1. Tetapi justru penindikan pada telinga bagian atas lebih berbahaya karena terdapat tulang rawan disepanjang tepi telinga. Jika terjadi infeksi di bagian tulang rawan tersebut akan lebih sulit untuk diobati dan bisa memicu kecacatan pada telinga.

4. Tindik Alis
       Menindik bagian tubuh ini sangat berisiko jika tidak dilakukan ditempat yang tepat. Tindik harus dilakukan pada sudut 40 derajat dari sudut luar mata. Jika tempatnya tidak tepat maka berisiko mengalami kerusakan saraf, karena daerah tersebut mengandung 3 saraf supra orbital besar.


So, sekarang kita udah tau macam-macam tindik dan akibatnya. Kurangilah hal tersebut guys dan sebisa mungkin tidak melakukannya.

Leave a Reply