Blog —Cara Mengganti URL Blogspot— Easy Step

on 04 Desember 2011

Kesulitan dalam mengganti URL blog ? Sebelum mengganti URL blog, pastikan dulu kalian mengethaui apa itu URL, URL adalah singkatan dari Uniform Resource Locator. Untuk mudahnya, URL itu adalah alamat, sama seperti alamat rumah kita. Bedanya, ini merupakan alamat internet. Masih tidak mengerti atau bingung ? contoh alamat URL itu seperti ini :


Nah, udah ngerti kan maksudnya URL itu apa ?
Terkadang, membuat URL itu sangat amat membingungkan, bahkan memikirkan nama URL saja bisa memakan waktu seharian loh. Kenapa d
emikian ? Karena alamat URL itu tidak bisa asal jadi, alamat URL yang baik menurut saya adalah 
1. Gampang diingat
2. Nyambung dengan isi / content blognya
3. Tidak Sara
Meskipun banyak sekali nama blog atau web yang tidak sesuai dengan isinya, tidak usah jauh-jauh, bahkan nama blog saya pun kalau dilihat tidak ada kesesuaian dengan isinya, itu menurut orang-orang yang tidak mengerti singkatan dari kata "VEESANDC" . Kata ini berasal dari "vee" , "s", "and", "c" . Vee itu adalah nama, S : Share, and : dan dalam bahasa inggris, dan C : Care. 
Waduh, malah jadi kebanyakan curhat deh, okay langsung aja ya yang mau ganti nama URL Blogspot kalian. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Login dulu ke Blogspot
2. Setelah itu ke dasbor / dashboard
3. Pilih pengaturan / setting
4. PIlih lagi tab publikasi / Pulishing (tab ke 2)
5. Setelah itu tinggal pilih nama URL yang kalian suka, tapi sebelumnya jangan lupa kalian pikirkan nama URLnya yah ..
6. Ketik verifikasi kode yang terlihat
7. Pilih simpan / save

Selamat Mencoba, Good Luck C:
www.veesandc.blogspot.com

NB : Disarankan jangan terlalu sering mengganti URL, kalaupun diganti hanya 1-2x, karena bila tidak sistem search engine harus mendata kembali, nanti blog kalian tidak terbaca ke search engine. Klik di SINI untuk tips Blog lainnya

Leave a Reply